Friday, August 20, 2010

Beberapa alesan kenapa gw suka Bakuman?

• Ceritanya UNIK. Gw pikir ceritanya bakalan ga menarik, dua anak SMP yang punya cita-cita jadi mangaka dan pengen memulai debut anime sebelum berusia 18 tahun. Tapi ternyata gw salah. Ceritanya keren dan ga ngebosenin! XDD Seru aja ngeliat perjuangan mereka (Saiko dan Shujin, jagoannya nih) ngadepin saingan-saingan yang ga kalah hebat (kayak Niizuma-shisho!! XD Oya disini karakter Niizuma itu mirip-mirip L, jenius yang abnormal *?*)

• Genrenya school-life (slice-of-life juga), humor dan roman. Ringan, tapi tetep berbobot. Simpel tapi, wow. :>♥ whaha.

• Isinya ga cuma tentang satu cerita. Maksudnya, ya namanya juga cerita tentang mangaka, apa sih kerjaan mangaka kalo bukan ngebuat manga? Contohnya: Detective Trap, Money and Inteligence, sama Perfect Crime Party! (karya Saiko sama Shujin a.k.a Ashirogi Muto (pen name mereka)), Crow, Natural+ (karya Niizuma Eiji -> kalo yg Natural+ itu duetnya Eiji ama Iwase, saingannya Shujin), Otters 11, Kiyoshi Knight dan beberapa manga lain yang ceritanya ga kalah menarik deh (gw ga hapal, banyak banget XD).
Saking kerennya, gw berharap cerita-cerita itu dibuat manga aslinya *♥* fuuuuu. AMIN AMIN AMIN.

Haaaaah. Banyak si alesan lainnya, tp cape ah ngetiknya haha. Mendingan baca aja Bakuman langsung, tp karna di Indo blm keluar tankoubonnya jadi kita baru bisa ngeliat dr situs-situs mangascan aja. ~X( ngga puaaaas.



♣¤═══¤۩۞۩ஜஜ۩۞۩¤═══¤♣

0 comments:

Post a Comment